Tuesday 5 February 2019

Resolusi 2019 (?)

satu di antara beberapa gambar yang tersimpan di account google photos tertanggal 1 januari 2019
bulan januari 2019 telah habis. secara 'teknis' tahun baru 2019 juga seharusnya sudah terlewat, sehingga secara konvensi, sudah sangat terlewat untuk menulis resolusi di 2019 (tentunya bukan tentang resolusi yang full HD atau 1366 x 768, karena itupun sudah sangat outdated). tapi hari ini adalah chinese new year alias tahun baru imlek. thanks to (alm) gus dur yang ngasih tambahan hari libur. jadi ya masih ada hari raya dan tahun baru untuk menuliskan resolusi, yaitu hari ini.
the year 2018 has been rough. tapi tak mengapa dan mungkin tak akan dituliskan di sini. adakah resolusi 2018 yang tak tercapai? woh, tentu saja ada! sudahkah sambat? pastinya. tapi apakah akan terlupakan begitu saja? tentu saja tidak. apalagi menyerah, no no no.

ファイト
(FAITO)

dunia nyata kejam, itu pasti. tapi ya gimana. harus dihadapi dengan bahu yang tegap dan tatapan yang fokus ke depan. menurut hukum kelembaman newton, sebuah benda yang diam selamanya akan tetap diam, kecuali ada kekuatan di luar benda yang menyebabkannya bergerak. lha kok gitu? ya gitu, tanyakan ke newton gimana bisa gitu, atau kalau gak ya baca lagi saja buku fisika sma.

tulisan ini tidak akan menjelaskan resolusi apa di 2018 yang akan kembali diusahakan di 2019. hanya saja sebagai pengingat bagi diri sendiri di masa depan tentangnya di masa lalu, yaitu di hari ini akan perjuangan yang tak boleh berhenti begitu saja, hanya karena kekejaman dunia nyata dan segala macam ketidakadilan di dalamnya.

bisa jadi diri ini di masa depan akan mesem-mesem sendiri membaca tulisannya sendiri di masa lalu, yang tidak lain adalah hari ini ketika ini ditulis.

5.2.19
happy lunar new year


No comments:

Post a Comment