Saturday 1 October 2016

Review: The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of the Window and Disappeared

The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of the Window and Disappeared The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of the Window and Disappeared by Jonas Jonasson
My rating: 5 of 5 stars

"humor yang meledak-ledak" tulis salah satu review di sampulnya. satu kalimat yang membuat saya penasaran setelah mengambilnya dari rak toko. apa iya? begitu pikir saya.
setelah membaca beberapa halaman depan, saya pun berpikir demikian. memang humor yang dibawakan sungguh cerdas. saya kira memang humor dan komedi adalah satu hal yang universal, bisa dinikmati setiap orang di seluruh dunia. meskipun Jonas Jonasson sang penulis berasal dari swedia, saya tetap menikmati guyonan yang dibawakannya. meskipun banyak dari humor yang dibawakan berupa dark humor, tetapi tetap saja menarik untuk dibaca. memang benar-benar meledak, saya sampai tertawa terpingkal-pingkal saat membacanya. seperti orang bego saja.
selain humor yang 'meledak-ledak', buku ini juga menceritakan sejarah dunia di abad ke dua puluh, periode waktu saat Allan Karlsson -sang tokoh utama hidup. banyak hal dari proyek Manhattan (bom atom Hiroshima), revolusi komunis di china, russia, iraq, diceritakan dengan humor yang 'meledak-ledak'.
very recommended

View all my reviews - via goodreads



No comments:

Post a Comment