Sunday 17 July 2016

Mom, you are number one for me




I was a foolish little child,
crazy things I used to do,
and all the pain I put you through
mama, now I'm here for you


komentar:
dulu saya kira ini lagu apaan. setelah kemarin nonton di youtube-nya pakai caption akhirnya saya ngerti juga kalau ini tentang rasa terima kasih seorang anak kepada ibu yang telah membesarkannya, serta permintaan maaf atas kenakalannya di masa kecil. sekarang dia sudah besar dan berjanji untuk terus berusaha membuat ibunya tersenyum.

"Mum, I'm all grown up now,
it's a brand new day,
I'd like to put a smile on your face everyday."

... about the day I'd face in time
'cause now I've got a child of mine
even though I was so bad
I've learnt so much from you
and now I'm trying to do it too
love my kid the way you do


komentar:
dan sekarang dia telah tersadar setelah memiliki anak sendiri. dia sadar bahwa membesarkan anak bukanlah perkara mudah. ternyata, kenakalannya di masa kecil diwarisi oleh anaknya. tetapi, dia meniru ibunya yang begitu sabar dan mencintainya walaupun dia nakal di waktu kecil.

...I will try to love you, like you love me
only God knows how much you mean to me.

god damn, ternyata lagunya memiliki makna yang begitu dalam. jauh lebih dalam daripada lagu galau-galauan tentang ditinggal pergi kekasih. halah, pret. dan dari sini, bisa kita ambil beberapa kesimpulan.
  1. mungkin saat ini kita belum menyadari betapa ibu/orangtua kita menyayangi kita. sampai suatu saatnya tiba dan kita memiliki anak sendiri, saat itulah mungkin baru kita sadari.
  2. berbaktilah kepada orangtua, terutama ibu. jangan buat mereka kecewa. sebelum semuanya terlambat. dikatakannya "if I could turn back time rewind..."
  3. ibu adalah orang yang sangat berarti bagi dia si pencipta lagu, bisa dilihat dari kalimat "only God knows how much you mean to me." tapi, berarti juga gak bagi kita? wekeke
  4. ternyata skill listening saya memang payah. ini lagu mungkin sudah saya dengar ratusan kali, tapi baru kemarin saya paham artinya setelah baca subtitle.
Daaru Hiraa, 17 Juli 2016
sebelum hujan turun
JOY


No comments:

Post a Comment