Tuesday 28 June 2016

Realita

"Segala sesuatu tidak selalu berjalan seperti yang kita inginkan dan pikirkan."
hidup adalah tentang belajar, terus belajar sampai kita mengerti bahwa kita tidak tahu apa-apa. kita seringkali merasa bahwa kita mendapat cobaan paling berat di dunia, sehingga kita merasa paling berhak untuk berteriak, merasa paling berhak untuk menuntut Tuhan.
pada akhirnya, kita harus belajar berserah. belajar untuk menerima apa yang Tuhan berikan kepada kita, tanpa keluhan, tanpa penuh tanya mengapa dan bagaimana. sudah, terima saja. Tuhan yang maha tahu. Dia tahu segalanya. Dia tahu apa yang terbaik bagi kita. entah kita menyukainya atau tidak. tapi, itu pasti yang terbaik bagi kita.
memang, terkadang cara Dia mengingatkan kita tidak sesuai dengan selera kita. tidak sesuai dengan harapan kita. sehingga timbulah rasa kecewa.
tetapi, mau tidak mau, suka tidak suka, kita memang harus terus belajar. terus mendewasakan diri menuju manusia yang lebih baik, lebih dewasa, lebih bisa menerima keadaan.
yang kita perlukan hanyalah kesabaran. sedikit waktu untuk berpikir jernih. waktu untuk merenungi apa sesungguhnya arti dari semua ini. mengapa harus terjadi. kuatkan iman. jangan putus asa.


Skrinsut dari Twitter, username cukup jelas







































Malangrejo, 28 Juni 2016
di sela nggarap simulasi untuk tugas akhir, ujug-ujug kepikiran
ya Allah, ampunilah kami



No comments:

Post a Comment